Chat with us, powered by LiveChat

Hong Kong Hujan Uang, Jutawan Muda Ditangkap

HONG KONG

DUITBET – Di jalanan Hong kong terjadi kehebohan, Pasalnya terjadi insiden hujan uang. Seorang jutawan yang mendalangi insiden itu telah ditangkap kepolisian setempat karena dianggap menggangu ketertiban umum.

Seorang pria bernama Wong Ching-kit yang diketahui mengelola akun Facebook khusus membahas cryptocurrency, menayangkan momen itu secara live via layanan streaming. Wong yang secara online dikenal sebagai ‘Coin Young Master‘ menyebut dirinya ingin ‘membantu orang miskin dengan merampok orang kaya’.

insiden ini berawal saat uang kertas pecahan HK$ 100 berjatuhan dari atap sebuah gedung di kawasan distrik Sham Shui Po pada Sabtu (15/12) lalu. Sham Shui Po merupakan kawasan kelas pekerja di Hong Kong.

Orang-orang yang ada di jalanan berusaha mengambil uang kertas yang berjatuhan itu, sedangkan yang lain merekam momen langka ini dengan telepon genggam mereka.

“Saya bertanya apakah ada dari Anda yang mempercayai uang bisa jatuh dari langit?” ucap Wong yang terlihat keluar dari mobil Lamborghini dalam rekaman insiden itu. Kamera kemudian menyorot salah satu atap gedung setempat yang menunjukkan uang kertas pecahan HK$ 100 berjatuhan seperti confetti.

Pada Minggu (16/12) waktu setempat, Inspektur Kepolisian setempat Kevin Chong Kiu-wai seperti dilansir South China Morning Post, menyatakan Wong telah ditangkap atas dugaan memicu kekacauan di tempat umum. Hasil penyelidikan menunjukkan Wong memiliki sebuah perusahaan bernama Coin’s Group.

Chong menyatakan keyakinan polisi bahwa Wong merupakan sosok di balik insiden hujan uang sehari sebelumnya. Polisi, sebut Chong, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan penangkapan lainnya terkait insiden ini.

“Insiden ini bisa jadi dilakukan oleh lebih dari satu orang,” ucap Chong.

Dituturkan Chong bahwa polisi tidak yakin berapa jumlah uang yang disebar pada Sabtu (15/12) lalu. “Kami tidak punya jumlah pastinya … polisi menyita sekitar 60 lembar uang kertas pecahan HK$ 100,” sebutnya.

Saat ditanya apakah orang-orang yang mengambil uang itu bisa dikategorikan melanggar hukum, Chong menjawab: “Saya tidak mengatakan apakah mereka melanggar hukum atau tidak, itu akan menjadi salah satu hal yang masuk penyelidikan kepolisian.”

Namun, Chong mengimbau warga yang mengambil uang itu harus menyerahkannya kepada polisi segera. Sumber kepolisian setempat menyebut uang-uang yang disebar itu merupakan uang asli.

Dilihat juga : 
Kasus Huawei Pebisnis AS Di China Takut Ditangkap
China Balas Dendam, Kanada mulai Cemas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: